Karate Madani School diresmikan

Bengkong, BatamEkbiz.Com — Pengurus Daerah (Pengda) Wadokai Karatedo Provinsi Kepri semakin serius untuk meningkatkan ketrampilan karatekanya. Keseriusan ini di antaranya terlihat dengan diresmikannya Karate Madani School di kawasan Cahaya Garden Bengkong Nusantara, Minggu (4/1).

Ketua Pengda Wadokai Karatedo Kepri Hariyanto mengatakan, Karate Madani School ini berbasiskan karakter, terampil jasmani, dan kemandirian. Lebih kurang 300 siswa telah bergabung, berasal dari sembilan dojo yang ada di Batam. Di antaranya Dojo dari SD Kartini Batuampar, SDN 005 Lubukbaja, SDN 006, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bengkong, SD Madani Bengkong, SMP 30 Batam, SMK Nurul Jadid, dan Dojo di lingkungan RW sekitar.

“Di Karate Madani School, ketrampilan masing-masing anak dipertajam, tidak lagi sebatas hobi. Selain itu juga diperkuat dengan penanaman karakter, kemandirian, sopan santun, dan budi pekerti,” katanya.

Hariyanto menjelaskan, pendirian Karate Madani School dirancang sejak Oktober lalu. Tujuannya selain untuk meningkatkan ketrampilan dan pembinaan, juga bisa menjadi sarana bagi lahirnya atlit-atlit berprestasi bagi daerah.

Selama ini banyak siswa di sekolah yang mengikuti karate dan Dojo. Namun hasilnya masih kurang maksimal, banyak anak-anak yang minim konsentrasi.

“Banyak siswa Dojo di sekolah-sekolah, namun kurang dieksplorasi. Mereka jarang tampil di depan. Ini yang perlu difasilitasi agar ke depan mereka lebih maju dan fokus,” katanya.

Sementara untuk jam belajar, lanjut Hariyanto, akan disesuaikan dengan jam sekolah anak. Jika anak-anak masuk sekolah pagi, maka bisa masuk siang atau sore hari. Sedangkan bagi anak-anak yang memiliki jadwal mengaji pada sore hari, bisa masuk pada malam hari.

“Untuk waktu fleksibel, bisa disepakati dengan orang tua, mau masuk jam berapa,” imbuhnya.

Sementara untuk mendorong lahirnya atlit-atlit handal dan berprestasi, Karate Madani School juga memiliki kelas khusus dengan jumlah guru permanen sebanyak delapan orang. Sehingga ke depan akan semakin banyak cikal bakal Wakadoi Karatedo Kepri yang siap bersaing dan mengukir prestasi di kancah lokal maupun nasional.

“Sudah ada siswa yang masuk kelas khusus, di antaranya adalah lima atlit pra pon,” pungkasnya. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *