Kepala BP Hadiri Upacara Sumpah Pemuda di Pemko Batam

Batam Center, BatamEkbiz.Com – Semangat persatuan dan kesatuan di lingkungan Pemko dan BP Batam mulai terasa kuat. Untuk pertama kalinya Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan jajarannya hadir di kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama jajarannya mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-89 yang digelar Pemko Batam, Senin 30 Oktober 2017 di Dataran Engku Putri. Mengenakan seragam Korpri, Lukita Dinarsyah Tuwo mengikuti upacara yang dipimpin Walikota Batam, Muhammad Rudi sebagai Inspektur upacara.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda itu termasuk kegiatan penting untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Bagaimana dahulunya pemuda-pemuda Indonesia bersatu, untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Menariknya, sebelum upacara dibubarkan, Rudi tidak segan-segan mengundang Lukita untuk naik ke atas podium bersamanya. Rudi mengatakan rasa bahagia, pasalnya Lukita bisa hadir pada upacara tersebut.

“Sekarang sudah tidak saatnya lagi kita membedakan Pemko dan BP Batam,” kata Rudi dihadapan ASN dan FKPD yang hadir pada upacara Sumpah Pemuda.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 dimaknai dengan kebersamaan tanpa ada membedakan antara Pemko maupun BP Batam. “Sudah tidak ada lagi perbedaan antara Pemko dan BP Batam. Semua pihak harus bersatu padu untuk membangun Batam lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya dalam upacara tersebut. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *