KOHATI Batam Juara 3 Gerak Jalan HUT ke-72 RI

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Batam berlangsung semarak. Berbagai elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan memeriahkan beragam kegiatan, termasuk Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)-Wati (KOHATI) Cabang Batam.

KOHATI Batam ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan tingkat Kota Batam dan berhasil meraih Juara 3 kategori 8 kilometer. Lomba yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam ini diikuti sekitar 600 regu. Pesertanya berasal dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA, dan mahasiswa.

Wakil Sekretaris Umum KOHATI Batam, Niswa mengatakan, keikutsertaan organisasi perempuan berbasis Islam di Batam ini bukan berorientasi untuk memperebutkan juara dan hadiah atau hanya sebatas eksistensi organisasi. Namun ini sebagai salah satu sarana untuk membumikan rasa nasionalisme di kalangan anggota dan mahasiswa.

“Jarak 8 kilometer yang kami tempuh ini belumlah seberapa dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan negara,” ujarnya usai mengambil hadiah pada Selasa, 22 Agustus 2017.

Lomba gerak jalan berlangsung pada Sabtu, 12 Agustus 2017. Rutenya mulai dari depan Kantor DPRD Batam-Politeknik, Simpang Franky-Gedung LAM Batam-Dataran Engku Putri. Lomba dibagi dalam tiga kategori, yakni gerak jalan 5 kilometer, 8 kilometer, dan 17 kilometer.

Ketua Umum KOHATI Batam, Nurdiana menjelaskan, keikutsertaan KOHATI Batam dalam lomba ini merupakan yang pertama kalinya. Modalnya hanyalah kekompakan dan keyakinan.

“Alhamdulillah dengan modal Yakusa (Yakin Usaha Sampai), KOHATI Batam dapat mengikuti lomba sampai finish. Ini merupakan wujud semangat anak-anak muda dalam memperingati Kemerdekaan RI,” kata mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Ibnu Sina ini. (r)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *