Kohati Batam Kupas Bisnis di Era Ekonomi Digital

Batam Centre, BatamEkbiz.Com -i Teknologi adalah sebuah keniscayaan. Perkembangannya tidak dapat dihindari, karena teknologi berkorespondensi dengan kebutuhan manusia dalam segala bidang.

Begitupun di era digital sekarang ini. Eksistensi teknologi dapat menjadi jawaban untuk setiap persoalan, termasuk dalam pengembangan ekonomi. Hal inilah yang dikupas Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati (Kohati) Cabang Batam dalam diskusi publik meraih peluang bisnis di era ekonomi digital di Gedung Aziziah, lantai 2 Asrama Haji, Batam Centre, Minggu, 10 Juni 2018.

Diskusi publik yang diikuti kalangan mahasiswa dan masyarakat umum ini terselenggara atas sinergi dengan Aura I Care dan Indosima. Hadir sebagai narasumber adalah Asisten Rektor Kepala Prodi Teknik Komputer Universitas Batam Fendi Hidayat dan Hamidah.

Fendi memaparkan, perkembangan ekonomi saat ini sangatlah besar di era digital. Dia mengajak mahasiswa untuk membekali diri dengan skill dan pengetahuan, sehingga dapat memenangkan kompetisi di era ekonomi digital.

“Perkembangan ekonomi saat ini sangatlah besar di dunia digital. Persaingan kian ketat, maka kita harus mempersiapkan diri di era revolusi industri 4.0 ini,” ujarnya.

Sementara itu Hamidah mendorong masyarakat dan mahasiswa untuk dapat mengambil manfaat dari kemajuan ekonomi digital saat ini. “Bahwa dunia digital ini harus kita tangkap baik dalam dunia pendidikan. Kita harus mengenalkan kepada anak-anak kita dengan dunia digital agar tidak tertinggal dengan kemajuan pesat di era digital,” katanya.

Dalam diskusi publik tersebut, Kohati Batam juga memberikan santunan kepada 135 anak yatim piatu. Mereka berasal dari sejumlah panti asuhan, seperti Panti Asuhan Miftahul Hasanah, Al-Ikhlas, Ar-Rahman dan Hamida.

Ketua Panitia dari Kohati Batam, Khairatun Niswa mengucapkan terima kasih banyak kepada Aura I Care dan Indosima yang telah bersinergi dalam kegiatan ini. “Kegiatan sosial ini sekaligus untuk memberikan ilmu tentang dunia sekarang yang harus memang kita respon dengan tanggap. Mengingat ini adalah memang kebutuhan kita bersama. Dan amanat dari Ketua Kohati Cabang Batam bahwa dalam era digital ini dibutuhkan sinergitas dari segala elemen,” katanya. (rilis)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *