Komix Edukasi Penggunaan Obat Secara Wajar ke Pelajar Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Maraknya penyalahgunaan obat di masyarakat mendorong Komix menggelar edukasi penggunaan obat yang wajar melalui Komix SHOW. Dalam kegiatan itu Komix menggandeng instansi-instansi yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai penggunaan obat.

Area Manager PT Bintang Toedjoe Area Batam, Febri Hutabarat berharap kegiatan Komix SHOW dapat memberikan gambaran yang jelas dan benar kepada pelajar di SMP dan SMA mengenai cara menggunakan obat yang baik dan wajar. Sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi.

“Kami yakin bahwa setiap produsen obat pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam hal ini kesehatan. Namun beberapa bulan terakhir banyak pihak menyalahgunakan fungsi dan manfaat obat tersebut melalui penggunaan yang tidak wajar. Hal tersebut memberikan dampak negatif, baik untuk si pengguna maupun masyarakat,” ujarnya saat menggelar edukasi di SMAN 3 Batam, Sabtu 14 Oktober 2017.

Komix SHOW yang mengusung tema “Sehat Harus Pakai Obat Secara Wajar” ini memang secara khusus diadakan di sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Dalam menyampaikan pesan-pesan tersebut, Komix bekerja sama dengan pihak sekolah dan mengemasnya dalam beragam kegiatan yang menarik.

Waka Kesiswaan SMAN 3 Batam, Midiyanto menilai edukasi penggunaan obat secara wajar di sekolah ini sebagai kegiatan yang positif. Karena obat seharusnya dilihat sebagai penyembuh, bukan penyebab sakit. Sehingga sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mengonsumsi obat secara baik dan wajar.

“Kita ketahui banyak sekali penyebaran obat-obatan maupun penggunaan obat secara tidak wajar yang disasarkan kepada anak-anak sekolah, khususnya SMP dan SMA. Karena usianya muda, mereka mudah terpengaruh. Untuk itu saya mengapresiasi kegiatan Komix SHOW ini sebagai langkah positif dan nyata untuk membentengi anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan obat. Mari kita saling menjaga dan mengingatkan, bahwa sehat itu dimulai dari menggunakan obat secara wajar,” jelas Midiyanto. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *