Komunitas ojek Batam merasa aman dan nyaman dipimpin Sani

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Barisan pekerja yang tergabung dalam Komunitas Ojek Nusantara Batam (Konbat) menyampaikan dukungannya kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Muhammad Sani-Nurdin Basirun. Dukungan disampaikan di Posko Pemenangan Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Sanur) di Ruko Royal Sincom Blok E No. 8-9 Batam Centre, Jumat (11/9/2015).

Ketua Konbat Arifin menilai selama ini Sani sudah memberikan perhatian dalam bentuk pengayoman dan pembinaan terhadap para pekerja ojek. Meskipun alat transportasi sekarang makin maju, para pekerja ojek tidak lantas kehilangan peluang mendapatkan pelanggan.

“Atas perhatiannya itu, kami menobatkan beliau (Sani) sebagai Bapak Komunitas Ojek Nusantara Batam,” katanya.

Menurut Arifin, di bawah kepemimpinan Sani, masyarakat Kepri merasa aman dan tenteram. Pasalnya, Sani selalu menekankan pentingnya persaudaraan agar hidup rukun antar sesama.

“Tidak ada masyarakat yang merasa terancam, baik karena beda suku, beda agama, beda etnis, atau beda kelas sosial. Semua nyaman dipimpin beliau,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, gaya kepemimpinan Sani yang lebih menekankan silaturrahim membuat masyarakat merasa diayomi. Baginya, Sani merupakan simbol perekat persaudaraan masyarakat Kepri yang tersebar di berbagai pulau.

“Beliau adalah teladan bagi kami. Beliau jadi panutan kami dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Arifin berharap Sani tetap memimpin Kepri hingga periode mendatang. Sebab dalam pertimbangannya, Kepri ke depan butuh pemimpin yang perkataannya bisa menjadi pegangan dan kebijakannya membela kepentingan rakyat kecil.

Ia juga bertekad akan menggerakkan anggotanya di sembilan kecamatan untuk memenangkan Sani-Nurdin. Ia bersama anggota Konbat siap bersosialisasi ke masyarakat, termasuk mengarahkan pemilih ke pasangan nomor 1 ini.

Harapannya tak muluk-muluk, ingin terbentuknya koperasi untuk komunitas ojek di Batam. Ia meyakini, di bawah kepemimpinan Sani-Nurdin harapan itu bisa terwujud, bahkan berkembang.

“Soalnya beliau sudah terbukti peduli,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Sani-Nurdin Ahars Sulaiman mengatakan akan mengakomodir harapan itu. Apalagi, katanya, pengembangan koperasi jadi salah satu program Sani-Nurdin sebagaimana tertuang dalam visi misinya.

“Pengembangan sektor usaha ekonomi mikro, kecil, dan menengah memang jadi misi Sani-Nurdin. InsyaAllah akan terwujud, karena memang itu komitmen pasangan calon kita,” ungkapnya.

Ahars pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dukungan itu sangat berarti memperkuat pasukan pendukung dalam rangka memenangkan pasangan Sani-Nurdin.

“Barisan kita akan terus bertambah. Dan semua tim sudah bergerak di tiap kabupaten, kota, dan kecamatan,” pungkasnya. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *