Konser di Batam, Slank kolaborasi naik reog

Jodoh, BatamEkbiz.Com — Kolaborasi dengan budaya tradisional ditunjukkan Slank dalam konsernya di Swiss Bell Hotel, Harbour Bay Jodoh, Batam, Minggu (25/10/2015). Bahkan vokalis Slank, Kaka, sempat naik di atas reog bergambar harimau.

Konser Slank di Batam dibuka dengan tarian Zapin yang dibawakan 6 penari. Kaka dan kawan-kawan kemudian muncul dari balik kain hitam yang menutupi panggung.

“Di sini tempat cari senang, salah tempat kalau kau cari uang,” lirik lagu yang dinyanyikan Kaka dari atas reog.

Konser bertema Slank Reog and Roll itu merupakan rangkaian tour Slank di 10 kota di Indonesia. Selain Batam, konser juga digelar di Kota Makassar, Medan, Jakarta, Bandung, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Grup musik yang digawangi Bimbing (drum), Kaka (vocal), Ridho (gitar), dan Ivanka (bass) ini menjadikan Batam menjadi kota kelima dalam tur pesona Indonesia itu.

Lagu-lagu legendaris Slank seperti I Miss You but I Hate You, Lembah Baliem, Virus, Kirim Aku Bunga, Seperti Para Koruptor dan lain-lain dibawakan Kaka sambil mengajak penonton berjingkrak-jingkrak. Sekitar 20 lagu berhasil membuat penontonnya kembali bernostalgia. Slank juga sempat menyanyikan lagu daerah Papua Yamko Rambe dan Garuda Pancasila.

Slank percaya lewat puisi dan lirik bisa mengubah pola pikir manusia. Maka lewat Reog n Roll ini Slank berharap bisa membangkitkan kepercayaan diri masyarakat Indonesia dengan budaya lokal.

“Jika tur ini sukses di Indonesia kami akan meneruskannya menjadi tur keliling dunia,” kata Kaka.

Pemilihan konsep acara sendiri mengangkat reog karena reog merupakan salah satu seni lokal yang hampir diakui oleh negara lain. Ide untuk mengangkat budaya lokal dalam konser sebenarnya kata Bimbim telah ada sejak 15 tahun lalu. Namun baru kali ini terlaksana.

“Kami ingin memajukan budaya Indonesia lewat musik” ujarnya. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *