KPU Batam Tetapkan DPT Hasil Perbaikan

Batam Center, Batam Ekbiz.Com,- KPU Kota Batam menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan sejumlah 629668 pemilih, Kamis 13 September 2018 di hotel Harmoni One.

Penetapan DPT hasil perbaikan tersebut dihadiri olek KPU Kota Batam , Bawaslu Kota Batam , PPK, utusan partai politik, kesbangpol dan Disdukcapil.

Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda mengatakan bahwa, DPT perbaikan terjadi disebabkan ada rekomendasi dari Bawaslu RI secara nasional bahwa ada DPT ganda salah satunya di Batam.

Untuk menjalankan rekomendasi Bawaslu RI, KPU Batam bersama Bawaslu Kota Batam dan mengundang utusan partai politik melakukan pencermatan terhadap DPT ganda.

Bawaslu dan KPU menyetujui data yang baik dan benar, tentu akan ada perubahan perubahan daftar pemilih ,”jelas Syahrul.

Utusan dari partai Gerindra mengharapkan supaya masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tetapi belum masuk DPT, supaya dimasukan ke dalam DPT dengan menunjukan berkas yang dibawanya.

Setelah mendengar masukan dan tanggapan dari partai politik dan rekomendasi dari Bawaslu Kota Batam yang merekomendasikan warga masyarakat yang telah memenuhi syarat tetapi belum masuk DPT, supaya bisa dimasukan ke dalam DPT.

Sekitar pukul 20.14 WIB Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda akhirnya mengetok palu bahwa DPT Hasil perbaikan Pemilhan Umum tahun 2019 Kota Batam ditetapkan, dengan jumlah 629668 pemilih ( adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *