Kursi Kurang, Murid SMPN 37 Batam Lesehan

Sagulung, BatamEkbiz.Com – Ratusan murid SMPN 37 Batam terpaksa belajar sambil lesehan, tanpa meja, kursi, dan papan tulis. Hal itu karena sekolah yang ada di Sagulung tersebut kekurangan kursi.

“Semester genap ini seluruh siswa meminta masuk pagi, sehingga jumlah kursi yang ada tidak memadai,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama, Dinas Pendidikan Kota Batam, Hernowo, Jumat, 5 Januari 2018.

Menurut Hernowo, sebelumnya proses belajar tidak ada masalah, karena siswa yang masuk sekolah dibagi dua shift, pagi dan sore. Selain itu, siswa juga bisa menggunakan kursi milik SMAN 18 Batam yang menumpang belajar di sekolah tersebut.

Namun sejak SMAN 18 Batam pindah dan menempati gedung sendiri, otomatis kursi-kursi tersebut juga ikut diangkut. “Jadi tak ada lagi kursi dan meja, makanya mereka pada lesehan,” katanya.

Hernowo mengaku bahwa sebenarnya sejumlah orangtua siswa mau membantu pengadaan kursi dan meja untuk sekolah. Namun dia takut bantuan tersebut masuk kategori pungutan liar (pungli). (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *