Lion Buka Rute Baru Batam-Lampung

Nongsa, BatamEkbiz.Com – Memperluas akses penerbangan, Lion Air membuka rute baru dari Batam melalui Bandar Udara internasional Hang Nadim menuju Bandar Lampung melalui Bandar Udara Radin lnten II. Rute ini akan dilalui Lion Air dengan jadwal pukul 13.00 dari Batam tujuan Lampung dan dari Lampung pukul 15.00 tujuan Batam.

“Siang ini Lion Air resmi melayani Batam-Lampung dan sebaliknya setiap hari,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin 3 Juli 2017.

Pembukaan rute tersebut meramaikan penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Radin Inren II yang selama ini dilayani Garuda Indonesia (sekali sehari) dan Sriwijaya Air.

“Penerbangan antara Batam menuju Bandar Lampung bisa ditempuh dalam 45 menit saja. Dari Batam pesawat terbang pukul 13.00. Ini memberikan banyak pilihan bagi masyarakat,” katanya.

Suwarso menyambut baik pembukaan rute baru yang semakin meningkatkan jumlah penerbangan domestik dari Bandara Hang Nadim.
Dengan pembukaan rute baru ini, diharapkan penumpang di Hang Nadim semakin tumbuh.

“Apalagi Lion Air sudah menjadikan Hang Nadim sebagai hub (penghubung) untuk penerbangan wilayah barat,” katanya.

Manajemen Lion Air juga sempat menyatakan penambahan penerbangan dari Batam menuju Pontianak, Kalimantan Barat. Namun pihak Hang Nadim belum mendapat kepastian mengenai rencana tersebut.

“Baru yang ke Bandar Lampung saja, yang lainnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan,” kata Suwarso. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *