Lis-Maya Diusung Enam Parpol Maju Pilwako Tanjungpinang

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti (Lis-Maya) diusung enam partai politik (parpol) di Pilwako Tanjungpinang. Keenam partai tersebut adalah PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat, PKPI, PPP, dan PAN. Gabungan keenam partai itu memiliki 20 kursi atau 67 persen dari 30 kursi DPRD Tanjungpinang.

Pernyataan dukungan keenam partai tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC partai masing-masing dalam deklarasi di Gedung Asrama Haji, Rabu 10 Januari 2018. Ketua DPC Hanura Tanjungpinang Rona Andaka berharap diusungnya Lis-Maya sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dapat menghadirkan pemimpin yang berjiwa demokrat, berhati nurani, dan penuh perjuangan.

“Untuk itu kami, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, PKPI, dan PAN bersepakat dalam satu kebersamaan, dalam satu Koalisi Tanjungpinang untuk menghadirkan pemimpin Tanjungpinang lima tahun ke depan,” ujarnya.

Deklarasi itu juga dihadiri para pengurus teras partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Tanjungpinang. Di antaranya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Soerya Respationo, Ketua DPD Hanura Bhakti Lubis, Ketua DPW PPP Provinsi Kepri Sarafudin Aluan, Ketua DPD PAN Provinsi Kepri Hamid Rizal, Ketua DPD PKPI Provinsi Kepri Firmansyah, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Huznizar Hood.

Selain itu juga hadir mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, ibu dari Maya Suryanti. Usai deklarasi, pasangan Lis-Maya menuju KPU Tanjungpinang untuk mendaftarkan diri.

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, berkas pasangan Lis-Maya telah memenuhi syarat pendaftaran. Untuk persyaratan yang belum lengkap karena masih dalam proses pengurusan, KPU menjadwalkan penyerahan berkas -berkas tersebut pada masa perbaikan, 18 sampai 20 Januari mendatang.

“Sampai hari terakhir pendaftaran hanya ada tiga pasangan calon yang mendaftar, dua dari jalur partai dan satu dari jalur independen. Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan tanggal 11-15 Januari, sedangkan penetapan calon pada 12 Februari mendatang,” katanya. (hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *