LPPA Desak Pemko Batam Beri Solusi

Batuaji, BatamEkbiz.Com — Lembaga Peduli Pendidikan Anak Bangsa (LPPA) Kota Batam mendesak pemerintah daerah memberikan solusi atas persoalan-persoalan pendidikan di Batam. Di antaranya banyaknya sekolah yang tidak memadai untuk dijadikan sarana aktivitas belajar mengajar.

Ketua LPPA Batam, Heri Jajang mengatakan, ada beberapa permasalahan pendidikan di Batam yang masih belum teratasi sampai saat ini. Salah satunya terjadi pada Sekolah Dasar Negeri 008 Kecamatan Batuaji yang empat tahun menumpang sekolah. “Sampai kapan mereka seperti ini?” katanya, Selasa 6 Maret 2018.

Heri mengaku miris, karena hingga kini Pemko Batam belum bisa memberikan solusi. Namun aktivitas belajar mengajar di SDN 008 masih berlangsung. Status mereka menumpang di SDN 002 Perumahan Harapan Putra Moro, Kelurahan Buliang, Batuaji.

Dia menyampaikan bahwa LPPA akan selalu mengawasi dan memantau perkembangan pendidikan di Kepri, khususnya Kota Batam. “Kami akan mengadakan pelatihan-pelatihan guna untuk meningkatkan kualitas generasi muda,” katanya.

Sekretaris LPPA Batam, Asyraf menambahkan, saat meninjau sekolah tersebut, kelas II yang terdiri dari dua ruangan disatukan dalam satu rombongan belajar (rombel). Jumlahnya mencapai 45 orang.

“Ini membuat anak-anak tidak konsentrasi menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru mereka,” katanya. (r)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *