Lukita Siap Lanjutkan Kerja Keras Hatanto di BP Batam

Batam Center, BatamEkbiz.Com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang baru, Lukita Dinansyah Tuwo siap melanjutkan kerja keras Kepala BP Batam sebelumnya, Hatanto Reksodipoetro di BP Batam. Ia menekankan bahwa kehadirannya bukan untuk menggantikan, tapi meneruskan yang sudah dirintis pimpinan BP Batam sebelumnya.

“Amanah yang diemban BP Batam tetap sama dengan tantangan yang lebih besar. Tapi kami yakin dengan pondasi yang sudah diletakkan Hatanto dan kawan-kawan, apa yang tertuang dalam memori jabatan terkait, hal yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti,” ungkap Lukita pada serah terima jabatan di Ruang Balairungsari BP Batam, Senin 23 Oktober 2017.

Lukita juga menyampaikan pesan Menko Perekonomian Darmin Nasution yang mengapresiasi kerja keras, pembenahan, dan langkah-langkah yang telah dilakukan Hatanto dan jajarannya yang telah membuat organisasi BP Batam menjadi lebih baik. Kepala Negara dan Menteri berharap Batam bisa menjadi salah satu tulang punggung ekonomi nasional, khususnya di regional selat Malaka. Ini lantaran letak Batam yang sangat strategis.

Sejak tahun 1970 dibentuk Otorita Batam kemudian berubah menjadi BP Batam, mandat terhadap Batam tetap sama, meski situasi Batam dan perkembangan global, regional sudah berubah.

“Batam harus dijadikan daya saing dengan negara tetangga. Untuk mencapai semua itu, harus bekerja sama dengan dengan kepala daerah dan stakeholder yang ada, baik dari kawasan industri, kadin, dan lainnya. Dengan stakholder yang ada di Batam kita harus kompak. Mudah diucapkan, tapi susah untuk dilakukan, karena mungkin landasan hukum yang berbeda,” jelas Lukita.

Dalam kesempatan tersebut Hatanto memaparkan 18 bulan bekerja di BP Batam bersama pimpinan lainnya yang penuh dengan kerja keras. “Dalam waktu 18 bulan ini, menurut kacamata kami sudah banyak berbuat dan diicapai. Semua itu melalui perjuangan kita semua,” ujarnya.

Menurut Hatanto, ada waktu untuk bertemu dan ada juga waktu untuk berpisah. Dalam perpisahan ini, Hatanto berpesan agar jajaran pegawai BP Batam tetap menunjukkan kinerja yang baik kepada para pimpinan baru BP Batam.

“Saya menitipkan teman-teman ini, banyak perubahan yang menurut saya tidak mudah diraih. Terima kasih Batam. Terima kasih BP Batam,” ujarnya. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *