M. Mansyur Terpilih Jadi Ketua PHRI Batam

Batam Center, BatamEkbiz.Com — Musyawarah cabang (Muscab) II Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam menetapkan M. Mansyur sebagai Ketua. Mansyur akan memimpin BPC PHRI Batam untuk periode 2017-2022.

Muscab diselenggarakan di Hotel Venesia, Rabu 30 Agustus 2017. Selain pengurus PHRI periode sebelumnya, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan hotel, restoran, Asita, Kepala Dinas Pariwisata Batam Pebrialin, Ketua PHRI Kepri Tumpa Simanjuntak, dan sejumlah tamu undangan.

Tumpa mengatakan, PHRI merupakan roda dan penggerak kegiatan yang bisa menghidupkan perekonomian dari sektor pariwisata. “Saya mengharapkan pengurus yang baru bisa meningkatkan pariwisata di Batam dan Kepri. Kami juga akan menghidupkan kembali kepengurusan BPC di kabupaten/kota yang selama ini kurang aktif,” ujarnya.

Pebrialin berharap para pengurus baru PHRI Batam nantinya bisa merangkul semua pelaku usaha hotel dan restoran yang ada di Batam. Mereka harus jalan bersama-sama untuk sukses, karena Batam juga merupakan kota untuk pariwisata.

“Supaya pariwisata meningkat harus didorong, bukan dijadikan sektor sambilan, tapi pariwisata merupakan sektor ekonomi yang menjanjikan,” katanya.

Sementara itu Mansyur mengatakan, PHRI Batam beserta jajaran pengurusnya ke depan siap membuat terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan sektor pariwisata. Terobosan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hunian hotel yang sekarang lagi turun.

Belum lama ini PHRI Kepri membuat terobosan dengan menyelenggarakan festival otak-otak. PHRI Batam sebagai roda harus bisa sebagai penggerak dan berjalan dengan stakeholder yang ada.

“Sebagai bentuk terobosan-terobosan baru dalam jangka pendek harus bisa merangkul stakeholder yang ada. Sebab selama ini para pelaku usaha hotel dan restoran banyak yang jalan sendiri-sendiri yang penting selamat. Hotel yang kecil tidak kebagian,” katanya.

Mansyur menjelaskan, PHRI Batam baru memiliki sekitar 51 anggota. Padahal pelaku usaha hotel dan restoran yang ada mencapai 200.

“Kami akan merangkulnya bersama stakeholder yang ada untuk bergerak bersama dengan Dinas Pariwisata dan pelaku pariwisata lainnya.

Saat ini tingkat hunian hotel mengalami penurunan. Untuk meningkatkan hunian hotel dan restoran, PHRI Batam akan bergerak dengan pengusaha restoran membuat berbagai festival, seperti festival sate, jagung bakar, dan kuliner nusantara untuk mendongkrak pariwisata serta hunian hotel dan restoran yang ada di Batam,” katanya. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *