Majukan UKM, Bintan Raih Penghargaan Natamukti

BINTAN — Bupati Bintan Apri Sujadi dijadwalkan menerima penghargaan Natamukti dalam rangka Peringatan Gebyar UKM Indonesia 2017, Selasa 28 November 2017. Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Republilk Indonesia Puspayoga.

 

Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Bintan, Aupa Samake mengatakan, penghargaan yang akan diterima Bupati Bintan ini merupakan apresiasi kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerahnya. Selain itu, peran pemerintah daerah dalam mendukung UMKM yang menjadi pilar pendorong utama bagi keberlangsungan ekonomi lokal juga menjadi penilaian tersendiri oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

 

“Tentunya ini hasil sinergisitas masyarakat dan pelaku UKM dalam mendukung program Pemkab Bintan saat ini, dimana penghargaan Natamukti rencananya akan diberikan di Kantor Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Jalan HR Rasuna Said, Lantai 2, Jakarta Selatan,” katanya.

 

Pada hari yang sama, Kabupaten Bintan juga akan mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017. Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi mengaku sudah dikonfirmasi Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta.

 

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat dan instansi yang terlibat. Kabupaten Bintan kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017 ” ujarnya, Senin 27 November 2017.

 

Tahun ini, Bintan mengikuti empat tatanan guna meraih Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba ) Tingkat Wiwerda. Yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum yang sehat, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, kawasan industri dan perkantoran sehat, serta kawasan pariwisata sehat.

 

“Pada 2015 yang lalu, Kabupaten Bintan juga meraih Penghargaan Kabupaten Sehat tingkat Nasional (Swasti Saba) tingkat Padapa dengan 2 tatanan yang diperlombakan, namun tahun 2017 ini kita tingkatkan menjadi 4 tatanan (Swasti Saba) tingkat Wiwerda,” ujarnya. (bow)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *