Masyarakat Batam Padati Pawai Carnaval Budaya

Nagoya, BatamEkbiz.Com – Ribuan masyarakat Batam dan turis mancanegara antusias menyaksikan karnaval budaya internasional yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam di Nagoya, Sabtu 16 Desember 2017. Karnaval tersebut didukung oleh ratusan model dari berbagai negara dan daerah di Indonesia yang melakukan perform parade atau keliling daerah Nagoya.

“Sangat senang, hiburan seperti ini jarang kami lihat di Batam. Apalagi banyak orang asing yang juga ikut sebagai peserta,” ungkap Amrul, warga Sekupang.

Momen tersebut tidak disia-siakan oleh masyarakat. Banyak yang mengabadikan acara tersebut dengan mengambil foto dengan kamera atau handycam. Karnaval juga menampilkan 127 kostum budaya luar dan dalam negeri.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti komitmen BP Batam untuk membangkitkan perekonomian yang lebih bergairah melalui sektor pariwisata. Dengan menggelar berbagai event, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Batam. Kegiatan ini sangat diinginkan, selain hiburan, event ini juga bisa menjadi roda yang menggerakkan kemajuan ekonomi Batam.

“Kita lihat dengan adanya event seperti ini, hotel, restoran dan jasa lainya seperti taksi mendapat manfaatnya. Kita ingin Batam tumbuh seperti dulu,” harap Lukita.

Kegiatan ini diikuti berbagai negara tetangga, seperti Vietnam, Malaysia, India dan Singapura dan dari dalam negeri seperti Jawa Tengah dan daerah lainnya.

“Event karnaval budaya ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami dalam berkontribusi menggerakkan perekonomian,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, yang juga hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyambut hangat kerukunan antar pejabat di Batam. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan daerah dalam kemajuan masyarakat, tidak lain adalah harmonisasi yang terlihat antar pejabat BP Batam bersama Pemko dalam menggerakkan perekonomian yang lebih baik.

“Batam bergairah lagi tidak terlepas harmonisasi antar pejabat. Itu merupakan kunci keberhasilan daerah,” ungkap Asman Abnur. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *