Menang mutlak, Irwansyah pimpin BKPRMI Kepri

Batamkota, BatamEkbiz.Com — Musyawarah Wilayah (Muswil) II Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kepri akhirnya memilih Irwansyah sebagai Ketua Umum untuk periode empat tahun mendatang. Wakil Ketua Komisi III DPRD Batam yang bakal melenggang ke DPRD Kepri ini terpilih setelah mendapat dukungan lima kabupaten/kota di Kepri.

Terdapat tiga kandidat Ketua Umum BKPRMI Kepri yang bertarung dalam arena muswil di Hotel PIH Batam Centre, Minggu (11/5/2014) ini. Yakni Irwansyah, Riki Syolihin yang juga Ketua Komisi IV DPRD Batam, dan Junaidi sebagai Pengurus BKPRMI Kepri periode 2010-2014. Riki Syolihin dan Junaidi, masing-masing mendapat dukungan satu Kabupaten/Kota di Kepri.

Ditemui usai Muswil, Irwansyah berjanji akan menyemai kembali kepengurusan BKPRMI Kepri yang sempat vakum. Diantara program yang akan dilaksanakan, adalah mendayagunakan remaja masjid untuk dapat aktif di tengah masyarakat.

“Kami juga akan mendorong enterpreneurship (jiwa kewirausahaan) di kalangan remaja masjid, sebagai bekal untuk aktif di masayarakat” ujarnya.

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi memberi apresiasi terpilihnya Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri ini sebagai Ketua Umum BKPRMI. Sehingga dapat menyukseskan program BKPRMI nasional dalam menciptakan sejuta enterpreneur di Indonesia.

“Remaja masjid harus siap berperan dalam menghadapi Asean Economic Community yang tidak lama lagi. Kepri sebagai daerah yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, harus mampu menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang andal,” ujarnya.

Untuk mendorong terciptanya enterpreneur di kalangan remaja masjid di Kepri, dalam forum muswil juga diselenggarakan seminar kewirausahaan dan pemuda mandiri. Seminar menghadirkan Trainer dan Motivator termuda nomor 1 Indonesia, Syafii Efendi. CEO PT Indo Global Jaya ini merupakan Direktur Nasional Lembaga Pembangunan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi DPP BKPRMI.

Selain itu juga menghadirkan Ketua Indonesia Enterpreneur Club (IEC) Kota Subulussalam Aceh, Muhammad Nasir dan Ketua IEC Kabubaten Batubara Medan, Arya Pandu Wijaksana. Keduanya merupakan alumni satu juta motivator Indonesia.

“Di muswil hari ini, seminar kewirausahaan dan pemuda mandiri diikuti 800 peserta yang dididik untuk bisa menjadi pengusaha,” jelasnya. (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *