Merayakan Imlek Sambil Wisata di Batam

Nagoya, BatamEkbiz.Com — Batam merupakan salah satu destinasi favorit bagi turis untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Ada sejumlah tempat yang sering dikunjungi turis, terutama turis asal Singapura.

“Tidak sedikit turis yang datang ke Batam untuk berziarah, sekaligus berwisata,” ujar Anton, pelaku usaha tour and travel di Batam, Jumat, 17 Januari 2017.

Selain berziarah dan wisata, sebagian turis yang datang juga memanfaatkan momen Imlek untuk bersembahyang di vihara-vihara di Batam. Di antara vihara yang sering dikunjungi adalah Vihara Bhudi Bhakti atau Tua Pek Kong Bio di kawasan Windsor, Vihara Samudra Dharma di Tiban Indah, dan lainnya.

Menjelang Imlek, vihara-vihara tersebut bersolek. Di antaranya dengan memasang sejumlah lampion, memasang beragam ornamen yang didominasi warna merah, menghias vihara, dan lainnya. Warna tembok yang memudar dicat ulang, tak lupa disiapkan dupa dan kertas doa.

“Saat Imlek kunjungan selalu meningkat di sini. Banyak yang datang untuk bersembahyang dan memanjatkan doa,” kata Pengurus Yayasan Vihara Bhudi Bhakti, Hartono.(R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *