Minat Mahasiswa Batam Dalami Jurnalistik Meningkat

Batuaji, BatamEkbiz.Com — Minat mahasiswa Batam untuk mendalami jurnalistik makin meningkat. Setelah STT Ibnu Sina, kali ini giliran mahasiswa Universitas Putera Batam menggelar seminar jurnalistik online bertema “Peran dan tantangan jurnalistik online dalam penyajian berita yang akurat dan berimbang serta pencegahan informasi hoax.”

Seminar tersebut berlangsung di Aula Y Kampus Putera Batam di Tembesi, Batuaji, Sabtu 20 Januari 2018. Dalam kesempatan itu juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendidikan jurnalistik online antara Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Putera Batam dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepri selama tiga tahun.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UPB, Ageng Rara Cindoswari mengatakan, MoU ini bertujuan untuk mensinergikan dunia praktisi dengan akademik. Karena selama ini masih ada kesenjangan antara kedua hal tersebut.

“Dalam kerja sama ini kita akan menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik, salah satunya pelatihan, penelitian, workshop, dan bimtek,” kata wanita yang akrab disapa Cindo ini.

Dia menjelaskan, aspek lain yang bisa digarap adalah memfasilitasi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UPB untuk magang di media-media online di Kepri.

“Prodi Ilmu Komunikasi masih kurang terdengar gaungnya di Batam. Semoga dengan adanya kerja sama ini, ke depan makin dikenal masyarakat,” imbuhnya.

Ketua IWO Kepri Rudiarjo Pangaribuan mengapresiasi MoU antara IWO Kepri dengan Prodi Ilmu Komunikasi UPB.

“Suatu kehormatan IWO bisa bekerja sama dengan Prodi Ilmu Komunikasi UPB. MoU ini merupakan salah satu bagian dari program kerja pengurus IWO Kepri dalam mewujudkan visi dan misi IWO. Semoga ke depannya kita bisa sama-sama meningkatkan profesionalisme wartawan online yang bertanggungjawab dan berintegritas,” terangnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *