Mulai 13 Juli, Lion Buka Penerbangan Carter Batam-China

  • Whatsapp

Nongsa, BatamEkbiz.Com — Lion Air akan membuka penerbangan carter dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Changsha China. Penerbangan perdana dijadwalkan tiba di Batam pada Kamis, 13 Juli dengan membawa 1.700 turis dari China.

“Pembukaan penerbangan ini untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat setempat berwisata ke Indonesia.
Kami dari Hang Nadim sudah rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk penerbangan tersebut,” kata Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono.

Muat Lebih

Rapat dilaksanakan di bandara, dipimpin General Manager Umum Badan Hang Nadim, dihadiri Lion Air, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, Kantor Kesehaan Pelabuhan, Airnav Indonesia, dan Dinas Pariwisata Batam.

“Untuk Juli direncanakan total enam penerbangan datang dan berangkat atau seminggu sekali dengan kapasitas masing-masing penerbangan 212 penumpang,” katanya.

Penerbangan dari Batam menuju Changsha akan beroperasi pada 12, 19, dan 26 Juli 2017. Sedangkan penerbangan dari Changsha membawa wisatawan menuju Batam akan dilayani Lion Air pada 13, 20, dan 27 Juli 2017.

Selanjutnya pada Agustus mendatang, sudah terjadwal total delapan kali penerbangan dari China ke Bandara Hang Nadim Batam dan sebaliknya.

“Diharapkan penerbangan ini menjadi pintu pembuka untuk membuka peluang adanya penerbangan reguler internasional dengan rute China-Batam serta rute internasional lain,” kata Purnomo.

Meski berstatus bandara internasional, namun selama ini hanya ada satu penerbangan reguler dari Batam menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Selebihnya merupakan penerbangan domestik. (R01)

Tinggalkan Balasan