Ombudsman Desak DPRD Tanjungpinang Percepat Administrasi Rahma

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepri, Achmad Irham mendesak Ketua DPRD Kota Tanjungpinang mempercepat proses administrasi pengunduran diri Calon Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma dari keanggotaan DPRD Tanjungpinang.

“Saya berharap kepada Ketua DPRD Tanjungpinang bisa dipercepat prosesnya guna menghindari permasalahan baru, karena permasalahan awalnya di DPRD Tanjungpinang,” kata Irham sebagaimana dilansir laman Ombudsman, Selasa 8 Mei 2018.

Sesuai perundang-undangan partai politik, kata Irham, sudah dijelaskan dalam prosesnya, pimpinan DPRD Tanjungpinang harus menemui partai politik terlebih dahulu. Namun apabila partai politik tidak mengeluarkan surat rekomondasi, maka proses harus tetap dilanjutkan dan ini berdasarkan Surat Edaran Kemendagri Nomor 161/329/SJ/ 24 Januari 2013.

“Jadi itu membahas PP 16 tahun 2010 yaitu tentang mekanismenya,” ucap Irham.

Dijelaskan Irham, sebenarnya surat edaran Mendagri sudah ada untuk mempertegas dalam permasalahan ini. “Jadi kami berharap proses tetap dilaksanakan dan kami tetap akan pantau karena mekanismenya sudah mepet dan kita tidak ingin proses ini lebih jauh dan berlarut dan terlalu lama sehingga menambah masalah baru,” ucapnya. (hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *