PAN Jaring Balon Walikota dan Wakil Walikota Batam

  • Whatsapp

Batam (batamekbiz) – DPD PAN Batam membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Batam untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam September 2020 mendatang.

Koordinator Tim Penjaringan PAN, Faisal Ola kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya membuka penjaringan seluas-luasnya, baik itu kandidat internal maupun eksternal, dan akan dibuka dari Senin, 9 Maret hingga Senin, 23 Maret mendatang di Sekretariat DPD PAN.

“Kita membuka penjaringan dari tanggal 9 hingga 23 Maret nanti,” terangnya didampingi Sekretaris Penjaringan, Amrullah dan Deswita serta tim lainnya di ruang Fraksi PAN DPRD Batam, Kamis (5/3/20).

Saat ditanya awak media terkait kandidat internal, secara lugas disampaikan Faisal ada tiga nama yang disebut-sebut akan maju, yakni Sekretaris DPW Sukriadi, Ketua DPD PAN Batam Safari Ramadhan dan Sekretaris DPD PAN Batam Edward Brando.

“Tidak ada mahar, tapi tentu harus memenuhi kriteria yang dipersyaratkan,” jelasnya lagi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Penjaringan Amrullah menjelaskan bahwa nantinya nama yang diusung dari PAN harus menjadi kader, kecuali menurutnya yang diusung secara koalisi. Karena sistem koalisi tentu memiliki kesepakatan yang lain.

Terakhir, bahwa tim diberikan wewenang untuk menjaring kandidat, namun untuk penentuan tetap berada di tangan DPP. (r/ys)

Tinggalkan Balasan