Panwascam Sei.Beduk dan Satpol PP Tertibkan APK

Sei.Beduk, Batam Ekbiz.Com,- Panwascam Sei.Beduk bersama Satpol PP menertibkan Alat Peraga Kampaye ( APK) yang tidak sesuai dengan titik lokasi yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Batam, Kamis 6 Desember 2018.

Panwascam Sei.Beduk bersama pengawas kelurahan, Satpol PP dan dikawal oleh Polsek Sei.Beduk melakukan penertiban terhadap APK seperti spanduk yang tidak sesuai dengan tempatnya. Spanduk yang ditertibkan, karena dipasang di pohon-pohon, gapuro dan warung.

Ketua Panwascam Sei.Beduk Suradi mengatakan, penertiban APK ini menjalankan intruksi dari Bawaslu Kota Batam Nomor 0131/K.Bawaslu-KR-O7/PM.00.01/XI/2018 tanggal 28 November 2018 yaitu melaksanakan penertiban Alat Peraga dan bahan kampaye di wilayah masing-masing.

Untuk wilayah Sei.Beduk Alat Peraga Kampaye yang ditertibkan didominasi oleh spanduk caleg, baik DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD, spanduk- spanduk tersebut di pasang tidak pada tempatnya, sesuai dengan lokasi APK yang telah ditetapkan oeh KPU Kota Batam.

Spanduk- spanduk caleg tersebut banyak di pasang di pohon-pohon, gapuro perumahan dan warung-warung.

Team Panwascam Sei.Beduk bersama Satpol PP melakukan penertiban dengan melakukan penyisiran ke jalan-jalan di perumahan di tiap-tiap kelurahan untuk menertibkan APK yang dipasang sembarangan, ” jelas Adi

Didik Darmadi Pengawas Kelurahan kepada Batam Ekbiz mengatakan, penertipan APK dilakukan terhadap APK yang tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPU, seperti dipasang di warung, pohon-pohon dan tiang-tiang listrik.

Spanduk caleg tersebut juga dipasang di gapuro perumahan yang merusak estetika,”jelas Didik. (RO2)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *