Panwaslu Batam Awasi Verifikasi Faktual Partai

Batam Center, BatamEkbiz.Com – Panwaslu Kota Batam melakukan pengawasan verifikasi faktual Partai Gerindra yang dilakukan oleh KPU Kota Batam bertempat di kantor DPC Gerindra Batam di komplek Alexendra, Selasa 30 Januari 2017.

Verifikasi faktual partai Gerindra tersebut , dengan cara mendatangkan pengurus dan anggota PAC dan Ranting Gerindra yang ada di kota Batam ke kantor DPC Gerindra untuk diverifikasi faktual .

Komisioner Panwaslu Kota Batam, Nopialdi mengatakan, Panwaslu Kota Batam melakukan pengawasan terhadap verifikasi faktual DPC Partai Gerindra yang meliputi kantor (kesekretariatan), Kepengurusan partai, keterwakilan 30 persen perempuan dan keanggotaan sampling 5 persen dari anggota 1000.

Panwaslu Kota Batam beserta jajarannya melakukan pengawasan dengan mengamati dan mencocokkan KTP dan KTA anggota Partai Gerindra yang diverifikasi KPU.

“Untuk kantor Gerindra memenuhi syarat, kepengurusan memenuhi syarat, keterwakilan perempuan memenuhi syarat, sedangkan keanggotaan yang diverifikasi juga melebihi dari ketentuan ada 101 orang,” jelas Nopialdi.

Ketua KPU Kota Batam Agus Setiawan mengatakan, bahwa dari semua persyaratan seperti kantor, kepengurusan, keterwakilan 30 persen telah terpenuhi. “Bahkan untuk verifikasi anggota melebihi target mencapai 101, jadi kita akan tunggu hasilnya dalam tiga hari ini,” ungkapnya.

Sekjen DPC Gerindra Kota Batam , Wawan Koswara mengatakan, mereka telah menyelesaikan tahapan untuk verifikasi faktual dengan sukses, semua persyaratan yang diberikan KPU semua telah terpenuhi. “Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan, “jelasnya.

Sementara untuk verifikasi DPD PKS Kota Batam di ruko Taman Niaga yang berlangsung , 30 Januari 2017 siang hari berjalan dengan lancar.

Komisioner Panwaslu Kota Batam Nopiladi, SE beserta timnya melakukan pengawasan terhadap setiap anggota PKS yang diverpak oleh KPU, dengan mencocokkan KTP dan KTA.

Setelah melakukan verpak DPD PKS Kota Batam, komisioner KPU Kota Batam Jernih mengatakan, Kantor, kepengurusan, keterwakilan 30 persen perempuan dan keanggotaan PKS yang diverifikasi telah memenuhi syarat. “Nanti kita bawa ke rapat pleno KPU, bahkan untuk anggota mencapai 72 sudah melebihi dari yang ditentukan, jelas Jernih. (Adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *