Panwaslu Batam Gelar FGD Pengawasan

Nagoya, BatamEkbiz.Com – Untuk meningkatkan fungsi pengawasan terhadap masyarakat terhadap jalannya pemilu DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden 2019, Panwaslu Kota Batam mengadakan Focus Group Discusion Pengawasan Pemilu, Sabtu 16 Desember 2017.

Focus Group Discusion ini, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan betapa pentingnya peran masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawasan pemilu 2019.

Kalau masyarakat memahami dan mempunyai pengetahuan tentang pengawasan bisa mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.

Ketua Panwaslu Kota Batam, Suryadi SIP mengatakan , Focus Group Discusion Pengawasan Pemilu ini sangat penting diberikan kepada masyarakat dengan tujuan, Meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakat terhadap pemilu, Meningkatkan pemahaman dan pengawasan masyarakat terhadap jalannya pemilu 2019,” kata Suryadi.

Focus Group Discusion Pengawasan ini juga untuk penguatan partisipasi masyarakat dalam penegakan pengawasan pemilu dan penegakan hukum dalam pemilu,”jelas Suryadi.

“Diharapkan peserta Focus Group Discusion bisa menularkan ilmunya kepada teman-teman mereka akan pentingnya peran masyarakat dalam pengawasan jalannya pemilu 2019 nanti .”

Acara Focus Group Discusion Pengawasan tersebut diikuti oleh 42 orang peserta terdiri dari tokoh masyarakat dari masing-masing kecamatan se-Kota Batam. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *