Paripurna Setujui Helmy Jadi Wakil Ketua III DPRD Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Paripurna DPRD Kota Batam mengesahkan pergantian jabatan Wakil Ketua III DPRD Batam dari Tengku Hamzah Husein kepada Helmy Hemilton. Pergantian itu sudah diusulkan Partai Demokrat kepada DPRD Batam sejak 10 Agustus 2017.

“Memberhentikan Tengku Hamzah Husein dari jabatan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam. Jabatan ini diserahkan kepada Helmi Helmiton,” kata Ketua DPRD Batam Nuryanto saat memimpin rapat paripurna yang berlangsung di Aula DPRD Batam, Jumat 8 September 2017.

Nuryanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima surat pengajuan pergantian pucuk pimpinan Partai Demokrat di DPRD Batam tersebut. Pergantian juga telah disetujui seluruh anggota DPRD Batam yang hadir dalam paripurna.

“Atas surat tersebut DPRD Batam telah berkonsultasi dengan Pemprov Kepri,” terangnya.

Menurut Nuryanto, DPRD Batam sempat meminta klarifikasi terkait pergantian itu. Karena sempat ada beda pendapat di internal Partai Demokrat.

Menindaklanjuti paripurna tersebut, DPRD Batam segera mengajukan SK penunjukan Helmy Hemilton selaku Wakil Ketua III DPRD Batam kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun melalui Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Setelah mendapatkan jawaban balik dari Gubernur, Badan Musyawarah (Banmus) akan segera menjadwalkan rapat paripurna istimewa.

Sementara itu Helmy mengatakan, Partai Demokrat sebenarnya sudah hendak mengajukan pergantian pimpinan DPRD Batam itu sejak tahun lalu. Namun proses itu terkendala, karena menunggu usainya Pilkada DKI.

“Saya akan terus bersinergi dengan pimpinan DPRD Batam lainnya, khususnya untuk mengoordinir Komisi IV,” katanya. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *