Parpol berebut jadi nomor dua

Seibeduk, BatamEkbiz.Com — Perburuan posisi sebagai Calon Wakil Wali Kota Batam lebih riuh dilakukan sejumlah partai politik (parpol) dibanding mengusung kadernya sebagai Calon Wali Kota Batam. Minimnya kader disinyalir membuat parpol hilang kepercayaan dan memilih posisi nyaman, berebut menjadi pendamping petahana, Rudi yang akan maju sebagai Calon Wali Kota dari Partai Demokrat.

Selain Partai Demokrat, baru Partai Hanura dan PDIP yang siap untuk mengusung Calon Wali Kota Batam dari kader internal. Partai Hanura siap memajukan Amir Hakim, sedangkan PDIP akan menjaring Calon Wali Kota dari internal dan eksternal partai.

Belum munculnya calon tanding Wali Kota Batam di pilkada tahun ini diakui Rudi. Bahkan menurutnya, kandidat internal yang santer diusung sejumlah partai justru menginginkan untuk berpasangan dengannya.

“Banyak yang sudah komunikasi ke saya, seperti Iman Sutiawan dan Asnah (Partai Gerindra), Zainal Abidin dan Asmin Patros (Partai Golkar), Ria Saptarika (Anggota DPD RI), Irwansyah (PPP), dan Zulkifli Aka (Kepala Kementerian Agama Kota Batam),” ungkapnya usai penyerahan Kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat Seibeduk di Lapangan Community Centre Mukakuning, Selasa (3/3/2015).

Rudi mengaku masih mengakomodir tokoh-tokoh politik di Batam yang ingin menjadi Calon Wakil Wali Kota Batam dan mendampinginya di pilkada nanti. Selain akan ditentukan oleh partai, ia juga akan meminta masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama di Batam sebagai salah satu pertimbangan untuk mengusulkan paket pasangan ke partai.

“Saya akan meminta masukan tokoh masyarakat dan alim ulama. Masukan ini juga akan menjadi referensi,” jelasnya. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *