PDM Batam Gelar Buka Puasa Bersama di Masjid Hamka

Batuaji, BatamEkbiz.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batam menggelar buka puasa bersama di Masjid Prof. Dr. Hamka, Tembesi-Batuaji, pada Kamis 8 Juni 2017. Ratusan warga Muhammadiyah di Batam larut dalam keakraban.

Ketua PDM Batam Emtizar menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran warga  Muhammadiyah dalam acara buka puasa bersama dan berharap pada bulan suci Ramadhan ini, rasa persaudaraan pengurus maupun warga Muhammadiyah di Batam terus terjalin dengan sering bersilaturahmi satu sama lain.

”Muhammadiyah Batam bisa besar, bila kita saling silaturahmi menjaga ukhuwah Islamiyah dan menjalankan program kerja dengan maksimal,” ungkap Emtizar saat meberikan sambutan.

Pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah, warga Muhammadiyah Batam bisa melaksanakan ibadah sholat di lantai dua Masjid Hamka sesuai rencana penggunaan masjid. Tahun sebelumnya, masyarakat hanya bisa sholat di lantai satu masjid yang difungsikan untuk kantor bersama pengurus Muhammadiyah Batam.

”Alhamdulillah berkat bantuan bapak-ibu serta sumbangan dari pemerintah, pembangunan masjid hampir selesai. Semoga tahun depan Masjid Hamka sudah selesai,” harapnya.

Emtizar pun mengajak kepada warga Muhammadiyah yang ingin membantu pembangunan masjdi untuk segera menghubungi bendahara masjid yakni Bapak Mashudi atau Ketua Pengurus Masjid Hamka Bapak Gafaruddin.

”Bagi umat muslim yang mau sumbang untuk pembangunan Masjid Hamka bisa langsung ke pengurus masjid dan bagi bapak-ibu yang membayar zakat, infaq, dan shadaqah bisa melalui LazisMu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) Batam,” imbau Emtizar.

Dalam acara itu hadir Ketua dan Pengurus Aisyah, Nasytul Aisyia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci, dan Ikatan pelajar Muhammadiyah Kota Batam. Selasai melaksanakan buka bersama dan sholat magrib, acara diisi dengan ceramah agama sampai waktu isya, dilanjutkan dengan tarawih dan witir. (yud)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *