Pedagang Seken Adukan BC ke DPRD Batam

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Puluhan pedagang pakaian bekas yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Seken Aviari dan Jodoh mendatangi kantor DPRD Batam, Senin 11 September 2017. Mereka mengadukan Bea dan Cukai (BC) Batam atas penangkapan barang-barang bekas dagangan mereka saat akan masuk ke Batam.

“Kami ini hanya pedagang kecil, rakyat kecil, beginilah nasib orang kecil. Kami berharap anggota Dewan bisa mencarikan solusi untuk kami, para pedagang seken,” keluh Rina.

Menurutnya, barang-barang bekas yang diamankan BC Batam itu merupakan barang tentengan yang dibeli dari Singapura untuk dijual kembali di Batam. Jumlahnya tidak banyak, sekitar 20 kilogram.

“Kami tak ada pekerjaan lain. Modal kami membeli barang bekas pun berasal dari pinjaman,” ungkapnya.

Pedagang seken lainnya, Ari juga mendesak DPRD Batam, khususnya Komisi I untuk mencarikan solusi atas barang mereka yang ditangkap Bea dan Cukai Batam.

Kedatangan para pedagang seken itu ditemui langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Budi Mardianto. Dalam pertemuan tersebut, politisi PDIP ini didampingi anggota Komisi I Yudi Kurnain. Kepada para pedagang, Budi mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil BC Batam pada Jumat lalu. Namun tak ada satupun perwakilan mereka yang datang.

“Mungkin karena sibuk. Kami akan kembali melakukan pemanggilan ulang. Kita carikan solusinya biar tidak ada lagi permasalahan ke depannya,” katanya. (mas/adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *