Pemda Harus Cari Solusi Pemadaman Listrik Batam

Batam Center, Batam Ekbiz.Com – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto meminta agar pemerintah daerah segera menyelesaikan pemadaman listrik bergilir di Batam. Karena ini menyangkut kesejahteraan orang banyak.

Ia menyayangkan karena sampai saat ini belum ada solusi yang diambil pemerintah. Nuryanto mengaku belum mendengar inisiatif pemerintah dalam mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi pemadaman bergilir ini.

“Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemko Batam sengaja melakukan pembiaran terjadinya pemadaman listrik bergilir yang sudah berlangsung selama 10 hari di Batam,” katanya, Kamis 14 September 2017 di Batam Center.

Menurut Nuryanto, pemadaman listrik ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Seharusnya permasalahan ini menjadi persoalan yang sangat penting untuk dibahas. Pemadaman listrik yang dilakukan PLN Batam juga menyebabkan barang-barang elektronik menjadi rusak.

“Saya belum tahu pasti maksud PLN Batam melakukan pemadaman bergilir. Pemko Batam maupun Pemprov Kepri harus segera mencari solusi terbaik terkait pemadaman listrik yang terjadi saat ini. Ini menyangkut kesejahteraan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat itu tanggung jawab pemerintah. Saya pribadi terganggu dengan pemadaman listrik ini,” katanya.

Terkait pemadaman listrik bergilir ini, lanjut Nuryanto, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi kepada Komisi III DPRD Batam untuk memanggil pemerintah dan pihak terkait dalam rapat dengar pendapat (RDP).

“Kami sampai sejauh ini belum tahu apa permasalahannya. Tapi yang berkembang di media massa, pemadaman listrik bergilir ini untuk mengantisipasi keterbatasan biaya operasional PLN Batam. Kalau sudah dipanggil melalui RDP, jadi kita tahu. Tentu hasilnya akan kami rekomendasikan kepada gubernur. Kami tidak terima kalau permasalahan ini dibiarkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (mas/Adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *