Pemuda Jadi Garda Terdepan Pembangunan

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di rentang usia. Peran pemuda juga terus dimaksimalkan sebagai garda terdepan dalam pembangunan.

“Baru-baru ini, 33.250 seragam sekolah yang dibagikan kepada 6.650 pelajar SD, SMP, Madrasah Ibtidaiyah, dan Madrasah Tsanawiyah se-Bintan menunjukkan bahwa kita berkomitmen dalam meningkatkan SDM,” ujarnya saat dialog bersama organisasi kepemudaan se-Kabupaten Bintan di Gedung LAM Kota Kijang, Sabtu 28 Oktober 2017.

Menurut Apri, Pemkab Bintan sangat terbuka atas setiap aspirasi dan saran yang membangun dari masyarakat, terutama kalangan organisasi kepemudaan. Ia meyakini bahwa pembangunan di Bintan dapat berjalan maksimal apabila melibatkan semua sektor.

“Pemkab Bintan tidak anti kritik, bahkan sangat terbuka atas setiap kritikan yang sifatnya membangun daerah, tentunya dengan aturan dan koridor yang berlaku. Bagi kami, semua mempunyai peran dalam pembangunan,” ujarnya.

Apri juga mengingatkan bahwa tantangan ke depan bagi daerah dengan hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang adalah bagaimana memfasilitasi dan melibatkan peran pemuda Bintan.

“Hadirnya KEK Galang Batang yang menyerap hampir 10 ribu tenaga kerja, maka tugas pemerintah daerah adalah bagaimana memfasilitasi dan melibatkan pemuda/i di sana,” tutupnya. (bow)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *