Pemuda Muhammadiyah Mataram Bentuk Satgas Advokasi Bela Kaum Mustad’afin

Mataram, BatamEkbiz.Com – Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Mataram menggelar dialog pubik dan launching Satgas Advokasi Pembela Kuam Mustad’afin (tidak mampu) dengan  menghadirkan pembicara dari pengurus PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Hukum, Faisal dan Ketua DPRD Kota Mataram, Didi Sumardi di Aula Universitas Muhammadiyah Mataram, Jumat 26 Mei 2017.

Menurut Sekretaris Umum PDPM Kota Mataram Hamjah, pengukuhan Satgas Advokasi Pembela Kaum Mustad’afin sebagai bentuk kepedulian sosial pemuda dalam mengamati persoalan hukum yang terjadi di bangsa ini, termasuk di Kota Mataram maupun Provinsi NTB.

Masyarakat awam atau orang yang tidak paham hukum, terutama kaum mustad’afin banyak menjadi korban dari kesewenang-wenangan implemenasi hukum yang dilakukan hakim dan para pengacara. ”Maka Pemuda Muhammadiyah Mataram menyatukan kekuatan melawan ketidakadilan hukum. Menantang ketidakadilan hukum pada rakyat,” paparnya, Jumat 26 Mei 2017 di Mataram.

Selain melakukan advokasi hukum (pembelaan)  pada rakyat atas ketidakadilan hukum, kata Hamjah, Satgas Advokasi yang dibentuk Pemuda Muhammadiyah juga sebagai wadah untuk melakukan kajian-kajian yang mengarah pada pembentukan nalar intelektual yang kritis dan sensitif terhadap persoalan hukum.

”Juga akan membahas kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat. Artinya ini akan menjadi mitra kritis pemerintah,” pungkasnya.

yu




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *