Pengurus Aspel-B3 Indonesia Dikukuhkan

Kabil, BatamEkbiz.Com – Sebanyak 35 perusahaan yang bergerak di bidang limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) mendeklarasikan organisasi Asosiasi Pengusaha Limbah B3 (Aspel-B3). Pengukuhan pengurus asosiasi yang dipimpin Ketua Umum DPP Barani Sihite dan Sekretaris Jenderal Syamsul Hidayat ini berlangsung di Kawasan Pengelolaan Limbah Industri, Kabil, Batam, Jumat, 3 Juni 2016.

“Hari ini (kemarin) dilantik kepengurusan DPP periode 2015-2018. Meskipun di Batam, inilah DPP-nya, ke depan akan dibentuk juga pengurus di daerah lain,” kata Barani.

Anggota asosiasi ini terdiri dari 35 pengusaha limbah di Batam. Menurut Barani, sebenarnya pelantikan sudah direncanakan tahun lalu, namun belum bisa dilaksanakan karena banyak kendala.

“Di dalam Mubes sudah diamanatkan pelantikan pada 2015, namun karena berbagai hal baru bisa dilaksanakan sekarang,” katanya.

Lewat Aspel-B3, diharapkan para pengusaha akan mengetahui batasan dalam beraktivitas dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Ke depan, ia juga berharap para pengurus Aspel B3 Indonesia dapat lebih berkembang dengan banyak pengusaha bergabung. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *