Pengurus Perkit Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

BatamEkbiz.Com – Pengurus Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Provinsi Kepri dan Kota Batam buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di RM. Saung Sunda Siliwangi, Batam Centre, Jumaat 16 Juni 2017. Ketua harian Perkit Kepri Jamsir merasa syukur atas kehadiran pengurus dan masyarakat Indonesia Timur yang ada di Batam pada acara sekali setahun itu.

Dalam Sambutan, Ketua Jamsir menyampaikan Perkit sebagai miniatur bangsa indonesia dengan keberagaman budaya dan suku namun tetap bersatu. Sekali pun berbeda keyakinan pengurus Perkit tetap menjaga kerukunan dan saling mendukung satu sama lain.

Pengurus perkit dan masyarakatnya tetap rukun dan damai. Walau situasi bangsa yang akhir-akhir ini diterpa isu SARA. namun itu tidak hadir di Perkit.

”Ini bukti bahwa kita dari timur memiliki rasa toleransi dan persaudaraan yang tinggi. Walau karakter orang timur yang identik dengan keras, tapi kerasnya orang timur untuk kebaikan” terang Jamsir.

Dia menegaskan tugas kita adalah merawat kebinekaan NKRI dan rasa persatuan dengan menjalin silaturahmi serta bekerja sama yang harmonis untuk perubahan yang lebih baik bangsa ini. Keberadaan Perkit juga diharapkan bisa membawa kesejahteraan untuk masyarakat indonesia timur serta bisa mendorong perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Kota Batam dengan kerja sama pengurus Perkit baik dengan pihak swasta maupun instansi Pemerintah.

”Kita punya kemampuan memajukan rakyat Batam dan Kepri. Maka kita harus berbuat dan melaksanakan program-program yang sejalan dengan visi-misi pemerintah daerah”.

Jamsir juga menyampaikan bahwa selesai bulan Ramadhan ini, akan ada deklarasi besar-besaran pemuda Perkit Provinsi Kepri dan Kota Batam, Sebagai upaya menyatukan genarasi penerus Pekrit yang dianggap belum terlihat kiprah dan perjuangannya untuk pembangunan Batam maupun Kepri.

”Pemuda Perkit harus berkerja lebih hebat dan ini sudah ada rencana dari pengurus untuk membuat pemuda timur jaya dengan berbagai program kerja dan usahanya,” papar Jamsir yang juga Ketua DPC PDIP Kota Batam.

Pada acara buka puasa bersama itu hadir juga para tokoh paguyuban dari berbagai Provinsi dan Daerah di Wilayah Indonesaia Timur yang ada di Batam yakni Ahar Sulaiman, Bali Dalo dan pendiri Perkit Samsul serta jajaran pengrus Perkit Provinsi Kepri dan Ketua Perkit Batam Ahmad Surya berama pengurus DPD Batam serta anak yatim dari panti asuhan.

Buka puasa bersama itu, diawali dengan ceramah agama oleh ustadz Abdu Rahman dan dilanjutkan dengan  buka puasa, baca doa serta pemberian santunan anak yatim.

 

Yud

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *