Perguruan Tinggi Bukan Penambah Pengangguran

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Stisipol Raja Haji Fisabilillah menggelar sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan XVI di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu, 24 Desember 2016. Sebanyak 210 mahasiswa diwisuda dalam kegiatan tersebut.

Menurut Rektor Stisipol RHF, Hendri Sanopaka, kampus telah memberikan berbagai ketrampilan bagi wisudawan dalam menghadapi dunia kerja dan pengelolaan organisasi. Tujuannya, terciptanya alumni yang bermarwah dan bermartabat, sarjana Islami yang bermanfaat di tengah masyarakat.

“Kita tidak ingin hanya sekadar melepas wisudawan atau wisudawati menjadi penambah pengangguran. Karena itu, sebelum diwisuda, mereka telah diberikan berbagai hal menghadapi dunia kerja dan bagaimana menjadi contoh di masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Hendri mengatakan bahwa kampus juga ingin alumninya mampu menjadi contoh, militan, dan mapan. Sehingga bisa memebrikan teladan di masyarakat dan memiliki daya saing untuk membangun budaya kerja yang baik.

Sementara itu Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah menegaskan, tidak ada suatu daerah di dunia yang maju tanpa dukungan perguruan tinggi. Peran perguruan tinggi dalam memajukan daerah sangat penting dan tak dapat dipisahkan.

“Kepada wisudawan, jangan hanya puas sampai tamat S1 semata. Ladang cita-cita masih banyak, jika kita mau berusaha dan bekerja keras,” katanya.

Hadir dalam wisuda itu mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood, dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga. (R03)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *