Pernak-Pernik Natal Menghiasi Mal

Nagoya, BatamEkbiz.Com — Mendekati perayaan Natal yang tinggal menghitung hari, hiasan Natal mewarnai pusat-pusat perbelanjaan dan mal di Batam. Seperti di Nagoya Hill dan BCS Mall, sejumlah pengunjung, terutama masyarakat keturunan Tionghoa asyik berselfie di depan pohon Natal.

Hiasan Natal itu beragam. Sebagian dilengkapi dengan lampu warna-warni, lonceng, atau pernak-pernik lainnya.

“Hiasannya bagus, cocok untuk DP (display picture) di Blackberry atau WhatsApp,” kata Linda di BCS Mal, Jumat, 23 Desember 2016.

Selain menghias dengan pohon Natal, pusat perbelanjaan di Batam juga menawarkan beragam diskon untuk produk-produk yang dijual. Ada yang menawarkan diskon hingga 70 persen untuk menarik minat beli pengunjung.

“Lumayan ada diskon, belanja bisa lebih hemat,” kata Sinta, seorang pengunjung BCS Mal.

Pada tahun ini, pusat-pusat perbelanjaan di Batam tidak lagi mengharuskan kepada karyawannya, terutama yang muslim, untuk mengenakan atribut khusus. Wali Kota Batam menerbitkan surat imbauan terkait toleransi beragama tersebut.

Surat imbauan itu menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Fatma Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2016 tentang hukum menggunakan atribut keagamaan non-muslim.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *