Pohon Ketapang Hijaukan Kawasan Nagoya

Nagoya, BatamEkbiz.Com  — Walikota Batam Muhammad Rudi melakukan penanaman pohon Ketapang Kencana (Terminalia Mantaly) bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-56 Pramuka. Penanaman pohon Ketapang Kencana ini dipusatkan di kawasan Nagoya dengan melibatkan anggota Pramuka, Sabtu 26 Agustus 2017.

Di lokasi kegiatan, Rudi mengatakan bahwa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam 2016-2021, menargetkan penanaman sejuta pohon Ketapang Kencana. Penanaman pohon itu sendiri sudah dimulai beberapa waktu lalu, hanya saja peresmiannya baru dilakukan hari ini.

“Yang ditanam Pramuka ada 1.020 pohon. Tetapi tidak berhenti disini, jalan terus sampai terpenuhi satu juta pohon,” ujarnya.

Rudi juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat dan pihak swasta untuk dapat membantu dan menyediakan pohon guna memenuhi sejuta pohon Ketapang Kencana.

“Jadi kalau perusahaan atau swasta mau melakukan penghijauan, bisa memilih pohon Ketapang.
Kami berharap pohon Ketapang Kencana ini menjadi ikon baru buat Kota Batam. Hari ini fokus di Nagoya, bulan depan pohonnya sudah besar kita lanjutkan lagi,” katanya. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *