Polda Kepri Kirim 227 Calon Bintara ke SPN Tanjungbatu

Nongsa, BatamEkbiz.Com — Polda Kepri mengirim 227 calon Bintara untuk mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Kabupaten Karimun.  Mereka yang dikirim sudah lulus seleksi dan sidang terbuka penetapan kelulusan yang dilaksanakan di Hotel Radisson, Sabtu 5 Agustus 2017.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga mengatakan, 227 calon Bintara itu akan memulai pendidikan pada Rabu 9 Agustus 2017. Pembukaan pendidikan rencananya akan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

“Seluruh calon siswa yang dikirim tersebut sudah melalui serangkaian seleksi hingga sidang terbuka penetapan kelulusan Bintara yang dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono,” katanya, Senin 7 Agustus 2017.

Erlangga menjelaskan, selain 227 calon Bintara laki-laki, Polda Kepri juga akan mengirim 15 calon Bintara wanita untuk mengikuti Sekolah Polwan di Ciputat. Sebanyak 242 calon bintara itu merupakan bagian dari 1.199 pendaftar bintara di Polda Kepri.

Calon bintara yang akan mengikuti pendidikan di SPN Tanjungbatu merupakan angkatan kedua. Angkatan pertama diwisuda awal 2017 lalu sebanyak 200 brigadir seleksi dari Polda Kepri dan Polda Metrojaya.
“Untuk tahun ini yang akan menjalani pendidikan di SPN Tanjungbatu semuanya calon bintara yang direkrut dari Polda Kepri. Karena jumlahnya sudah memenuhi kuota sehingga tidak ditambah dari wilayah lain,” jelasnya.

Setelah menjalani pendidikan selama tujuh bulan, kata Erlangga, seluruh bintara tersebut akan mengabdi dan menjalani tugas sebagi anggota Polri di jajaran Polda Kepri.

“Usai pendidikan mereka akan kembali ke Polda Kepri untuk menjalani pengenalan dan pendidikan lanjutan sebelum ditempatkan pada posisi-posisi sesuai dengan kebutuhan dan bakat minat dari bintara tersebut,” katanya. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *