Pollux Akan Bangun Rumah Sakit Internasional di Batam

Sukajadi, BatamEkbiz.Com — Pollux Habibie International akan membangun rumah sakit internasional di Batam. Selain itu, Pollux juga menggelar program CSR berupa operasi katarak gratis di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam.

Menurut GM Operational Meisterstadt, Joseph Eduardus, pembangunan rumah sakit ini selaras dengan visi dr Hasri Ainun Habibie (almarhumah), istri Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie. 

“Dengan menggunakan teknologi berstandar Jerman, rumah sakit ini akan dibangun di salah satu tower Meisterstadt Batam. Tahap awal kami akan dirikan klinik mata dr Hasri Ainun Habibie Eye Centre pada 2018,” ujar Joseph dalam di Radisson Convention Centre, Sukajadi, Kamis 27 April 2017.

Pembangunan rumah sakit internasional ini semakin melengkapi fasilitas yang ada di kawasan terpadu Meisterstadt Batam. Kawasan yang dibangun di lahan seluas sembilan hektar ini juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, apartemen,  hotel, perkantoran, serta perguruan tinggi.

Menurut Joseph, pihaknya juga akan meresmikan kerja sama Pollux Habibie Vision dengan Indonesian Society Cataract and Refractive Surgery (INASCRS) dalam program corporate social responsibility (CSR) berupa operasi katarak gratis kepada 10.000 masyarakat di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 54 orang di antaranya adalah warga Batam.

President of INASCRS, Setyo Budhi mengatakan, kegiatan CSR tersebut sudah digelar di berbagai daerah di Indonesia. Seperti di Tangerang pada November 2016 lalu dan di Bogor pada Januari 2017.

“Sasaran program operasi katarak gratis ini adalah masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan. Di Batam, program ini tidak hanya digelar sekali saja, tapi akan ada program lanjutan nantinya,” katanya. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *