Protes Online, Taksi Konvensional Blokir Engku Putri

Batam Center, BatamEkbiz.Com — Pagi ini, Selasa 2 Agustus 2017 para sopir taksi konvensional memblokir Jalan Engku Putri, Bat Centre. Ratusan taksi diparkir depan Kantor Wali Kota Batam. Akses jalan di kawasan itu lumpuh.

Para pengendara lain terpaksa memutar arah, karena tidak bisa melewati Jalan Engku Putri. Polisi lalu lintas terlihat mengatur arus lalu lintas, lampu merah pun tidak difungsikan . Aksi pemblokiran jalan ini sudah nampak sejak subuh.
Pemblokiran jalan tersebut berkaitan dengan protes yang dilakukan oleh sopir taksi konvensional terhadap taksi online berbasis aplikasi yang masih terus beroperasi di Batam. Padahal Pemko Batam sudah melarang mereka beroperasi, menunggu adanya kesepakatan bersama dari semua pihak terkait.
Keributan antara taksi konvensional dengan taksi online berbasis aplikasi ini sudah sering terjadi dan berlarut-larut. Keberadaan taksi online ini menurut sopir taksi konvensional telah mengurangi sumber rezeki mereka.
Dwi, salah satu pegawai kantor yang berlokasi di Jalan Engku Putri mengaku prihatin dan sedih dengan pemblokiran jalan tersebut.
“Semua pegawai yang ngantor disini tidak bisa membawa masuk kendaraannya. Terpaksa memarkir kendaraan di Mega Mall, terus jalan kaki menuju kantor,” keluhnya. (Suradi)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *