Proyek Pengamanan Badan Jalan Bukit Kemuning Telan Anggaran Rp7,6 Miliar

Mangsang, BatamEkbiz.Com – Pengamanan badan jalan di Bukit Kemuning, Jalan Mangsang yang beberapa waktu lalu longsor, kini proses pembangunannya sudah mencapai sekitar 80%. Pembangunan proyek dari Dinas Bina Marga tersebut menelan anggaran Rp7,6 miliar dari APBD Batam dengan pengerjaan 240 hari kalender. Adapun pelaksana proyek adalah PT Jati Raja Kontraktor.

Pantauan BatamEkbiz.Com di lokasi proyek di Bukit Kemuning Mangsang, Sabtu, 28 Oktober 2017, tanah yang dulunya longsor dulu, kini sudah diberi penahan yang terbuat dari bronjong besi yang diisi batu. Tampak para pekerja lagi membuat drainase di kanan-kiri jalan dengan menggunakan V80 dan V60, biar air tidak menerobos penahan dinding bukit.

Jayadi, dari konsultan proyek yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa proyek penahan tebing tersebut bahannya didatangkan dari luar Batam, baik bronjonnya maupun batunya. “Hanya tanah bauksit saja kita ambil dari Batam,” katanya.

Selama proyek ini berjalan, cuaca yang menjadi kendala. “Kalau hujan datang, kita tidak bisa bekerja secara maksimal. Kalau tidak ada kendala proyek ini selesai bulan Nopember,” kata Jayadi. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *