Pusat Penyimpanan Data BP Batam Punya Tim Khusus

Batam Center, Batam Ekbiz.Com – Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam, Kolonel Laut Yuda Gunadi mengadakan Coffee Morning bersama Kepala IT Center Pusat dan Telkomsel Batam di Kantor IT Center, BP Batam, Selasa 12 Desember 2017.

Gunadi menjelaskan, sejak tahun 2007 BP Batam sudah membangun data centre melalui Badan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pembangunan pada saat itu karena pertumbuhan industri di Batam sangat baik,

“Pengusaha industri menyimpan datanya di Singapura, makanya kita mau BP Batam segera membangun data centre agar konsep Batam sebagai Intelligence Island bisa terpenuhi,” katanya.

Kepala IT Center Pusat Garuda Sugardo mengatakan, perkembangan informasi dan komunikasi saat ini sudah modern, sehingga perlu penyimpanan data dan informasi berbasis tinggi sesuai kemajuan zaman.

“Saat ini data terbesar yang tersimpan di IT Centre BP Batam adalah data E-KTP, data Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan data Kementrian Perhubungan,” jelasnya..

ITC BP Batam memiliki tim khusus untuk melayani segala kebutuhan konsumen. Tim ini rata-rata lulusan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang memiliki kompetensi sebidang digital .

Selama ini ITC BP Batam baru fokus melayani kebutuhan pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, khususnya wilayah Barat dan Tengah, juga fokus membenahi layanan digital ke semua unit kerja BP Batam.

Di Indonesia sendiri penyimpanan data dan informasi yang berbasis tinggi ada di tiga tempat yaitu di IT Center BP Batam, IT Center BPPT Serpong, dan IT Center Telkom Sigma,” jelas Garuda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *