Raja Astagena, Calon Anggota DPRD Kepri dengan 513 Suara

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com — Tak semua calon legislatif (caleg) harus berbekal perolehan ribuan suara untuk bisa duduk di DPRD Kepri. Raja Astagena, caleg dari dapil 7, Natuna-Anambas ini justru mampu duduk di kursi DPRD Kepri hanya dengan 513 suara.

Kepastian duduknya Raja Astagena di DPRD Kepri ini diungkapkan Ketua Fraksi Golkar, Dewi Kumalasari. Menurutnya, Raja Astagena akan menggantikan posisi Sofyan Syamsir (almarhum) sebagai anggota DPRD Kepri dari Fraksi Golkar, karena Raja Amirullah yang memperoleh suara terbanyak kedua terhalang kasus korupsi pengadaan lahan untuk fasum dan fasos pada 2010.

“Partai Golkar Kepri telah mengajukan Raja Astagena sebagai PAW (pengganti antar waktu) Sofyan Syamsir (almarhum) kepada DPRD Kepri dan Pemprov Kepri,” ujarnya, Senin, 5 Desember 2016.

Pada Pileg 2014, Sofyan Syamsir (almarhum) memperoleh suara terbanyak dengan 6.855 suara. Kemudian suara terbanyak kedua ditempati Raja Amirullah dengan 5.661 suara. Sedangkan Raja Astagena, hanya mendapatkan 513 suara.

Dewi berharap proses PAW dan pelantikan Raja Astagena sebagai anggota DPRD Kepri bisa diproses dengan cepat. Sehingga meningkatkan kinerja Fraksi Partai Golkar untuk menjalankan tugas dan fungsinya. (R05)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *