Rampok Bobol CV Mitra Dinamis, Cek Ratusan Juta Raib

Sungaipanas, BatamEkbiz.Com — CV Mitra Dinamis di Komplek Pertokoan Seruni, Seipanas dibobol kawanan perampok, Senin 27 November 2017. Kawanan perampok berhasil menggondol uang tunai Rp10 juta dan cek mundur ratusan juta rupiah.

Manajer Bagian Umum CV Mitra Dinamis Bambang Sutisna kepada BatamEkbiz.Com di ruang kerjanya mengatakan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh cleaning service sekitar pukul 07.05 WIB. Pembobolan diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB lebih, karena security kawasan pulang pukul 05.00 WIB.

Sekitar pukul 05.00 WIB lebih, 1 unit mobil dari arah komplek pertokoan Seruni behenti tepat di depan kantor, kemudian1 orang turun dari mobil dan langsung mematikan saklar listrik sehingga kondisi depan ruko CV Mitra Dinamis gelap gulita, sehingga pintu pijer mudah dibuka, karena listrik mati.

“Kejadian itu terlihat berdasarkan rekaman CCTV ruko yang ada di sebelah kantor,” kata Bambang.

Kemudian kawanan pembobol memasuki lantai dua dan mengobrak-abrik berkas yang ada di lantai dua, termasuk membobol brankas besar yang berisi uang tunai Rp5 juta. “Untung saja brankas yang kecil yang berisi uang Rp25 juta dan surat-surat penting tidak tersentuh,” jelas Bambang sambil menunjukkan handphone berisi foto lantai dua yang diobrak-abrik kawanan perampok.

Akibat dari kejadian ini, CV Mitra Dinamis yang bergerak di bidang perlengkapan pemadam kebakaran dan kapal ini mengalami kerugian sebesar Rp10 juta yang berasal dari brankas Rp5 juta dan dari laci karyawan Rp5 juta.

Kemudian 3 cek masing-masing senilai Rp100 juta, Rp10 juta dan Rp1 juta yang jatuh tempo mundur tanggal 8 Desember 2017 juga raib.

“Untuk ketiga cek tersebut sudah kami blokir, jadi apabila ada seseorang yang berusaha mencairkan cek tersebut bisa langsung diamankan,” harap Bambang

Dengan kejadian tersebut CV Mitra Dinamis sudah membuat laporan ke Polsek Batam Kota.

Bambang berharap pihak kawasan lebih meningkatkan keamanan, dan security supaya pulang pukul 06.00 WIB. Karena kalau pulang pukul 05.00 WIB kondisi kawasan tersebut masih gelap. (mas/adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *