Ratusan Pengemudi Taksi Online Batam Demo

Batam Centre, BatamEkbiz.Com – Jalan raya Engku Putri, depan Kantor Walikota Batam penuh sesak dengan kendaraan roda empat yang diparkir berjajar di badan jalan. Akses jalan tertutup, tak bisa dilalui kendaraan.

Penutupan ruas jalan Engku Putri ini merupakan bentuk protes yang dilakukan para sopir taksi online saat demo ke Kantor Walikota Batam, Senin 21 Agustus 2017. Mereka mendesak Walikota Batam segera membuat kebijakan dalam menyelesaikan permasalahan taksi online di Batam.

Desakan itu disampaikan massa pendemo lewat orasi dan beragam tulisan di kertas karton. Mereka juga meminta Dinas Perhubungan Batam mengeluarkan rekomendasi terhadap taksi online dan menghentikan aksi-aksi sweeping.

“Kami meminta Dishub Kota Batam menghentikan sweeping terhadap pengemudi taksi online,” kata Koordinator Aksi, Billy Masuara.

Belum puas para pendemo menyampaikan aspirasinya, aksi keburu dibubarkan oleh kepolisian. Alasannya, masih ada persyaratan yang belum terpenuhi saat pendemo melayangkan pemberitahuan aksi.

“Pengunjuk rasa dibubarkan karena belum mengantongi izin ,suratnya masih ada yang perlu dipenuhi dan prosesnya masih dilengkapi di Intelkam,” kata Kompol Firdaus, Kapolsek Batam Kota.

Ia menghimbau supaya korlap melengkapi surat izin demo. “Silakan ke Polres yang perlu dilengkapi,” kata Firdaus. (suradi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *