Ratusan Peserta Meriahkan MTQ ke-30 Kelurahan Duriangkang

Ratusan peserta memeriahkan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam. Kegiatan berlangsung di Kavling Pancur Baru RW 13 Kelurahan Duriangkang, Sabtu sampai Minggu (18-19 Januari 2020).

Pembukaan MTQ diawali dengan pawai taaruf. Iring-iringan peserta pawai dimeriahkan dengan parade drum band dari siswa-siswi SDN 008 Sei Beduk. Menyusul di belakangnya barisan anggota pencak silat Pagar Nusa, parade siswa-siswi TPQ Pancur Baru, dan kelompok masyarakat sekitar.

“Ini membuktikan bahwa semangat masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan ini cukup besar. Buktinya ini bisa terselenggara, pembukaan dan pawai taaruf dengan peserta lebih dari 200 orang, cukup meriah,” ujar Sekretaris Camat Seibeduk, Dwiki Septiawan saat membuka secara resmi MTQ ke-30 Kelurahan Duriangkang.

Semarak iring-iringan peserta pawai taaruf ini menyedot perhatian masyarakat di Kecamatan Sei Beduk. Apalagi pawai dilaksanakan dengan melintasi jalan raya arah Mukakuning-Piayu Laut yang selama ini sering dijadikan arena oleh para remaja untuk balapan motor.

Peserta MTQ adalah Qari dan Qariah perwakilan RW, masjid, dan TPQ yang ada di Kelurahan Duriangkang dengan jumlah mencapai 270 orang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dan menumbukan kecintaan generasi muda terhadap ayat-ayat suci Alquran.

Sejumlah cabang diperlombakan dalam MTQ ini. Di antaranya cerdas cermat, syahril, shalawat, tilawah, rebana, tahfidz, tartil, tafsir, hingga hadits.

Hadir dalam pembukaan MTQ adalah Anggota DPRD Kepri Saproni, Anggota DPRD Kota Batam Mochamat Mustafa, dan para tokoh masyarakat Duriangkang.

 

KLIK Video Pembukaan MTQ ke-30 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *