Ratusan Warga Ikuti Lomba Burung Berkicau

Seibeduk, BatamEkbiz.Com — Ratusan pecinta burung kicauan di Batam berkumpul di Pasar Pancur, Tanjungpiayu, Seibeduk, Minggu 16 April 2017. Mereka datang untuk mengikuti lomba burung berkicau Latpres Pemuda Jogoboyo Cup-1.

Salah seorang panitia, Purwanto mengatakan, lomba yang baru pertama digelar ini bertujuan untuk memberikan ruang kompetisi bagi pecinta burung. Lomba burung ini dibagi ke dalam kelas. Adapun burung yang dilombakan di antaranya murai batu, love bird, kenari, pleci, dan kacer.

“Biaya pendaftarannya mulai dari Rp50ribu sampai Rp250 ribu,” katanya.

Para peserta, jelas Purwanto, juga wajib mengikuti tata tertib dan peraturan lomba. Di antaranya lomba mutlak tanpa teriak, dilarang bersiul, bertepuk tangan, memanggil nama juri, dan menyebut-nyebut nomor gantungan. Kemudian dilarang membunyikan atau menaruh peralatan elektronik didalam sangkar selama burung digantang.

“Peserta yang melanggar bisa dikenai sanksi diskualifikasi,” jelasnya.

Salah seorang peserta Latpres Pemuda Jogoboyo Cup 1, Budi, warga Perumahan GMP Kelurahan Duriangkang mengaku sudah beberapa kali mengikuti lomba burung berkicau. Meski jarang menang, ia mengaku senang bisa berkumpul dengan para kicau mania di Batam.

“Semoga dalam lomba kali ini menang. Hadiahnya lumayan, Rp5 juta,” harapnya.  (R02)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *