Ribuan Warga Batam Rayakan Pergantian Tahun ke Singapura dan Malaysia

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Singapura dan Malaysia masih menjadi alternatif bagi warga Batam untuk merayakan pergantian tahun. Hal ini terlihat dari kepadatan penumpang di pintu-pintu keluar Batam, seperti Pelabuhan Feri Internasional Batam Center dan Sekupang, serta Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Di Pelabuhan Batam Centre, ribuan warga Batam terlihat mengantre di pintu-pintu keberangkatan. Mereka berbaur dengan beberapa warga asing menuju Singapura atau Malaysia.

“Kepadatan penumpang sudah terjadi sejak seminggu lalu. Saat ini jumlah penumpang diperkirakan mencapai sekitar 10 ribu orang per hari,” ungkap Manager Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre Nika Astaga, Sabtu 30 Desember 2017.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Surya Makmur Nasution juga mengungkapkan panjangnya antrean penumpang di Pelabuhan Feri Batam Centre. Ia menilai pelayanan petugas pelabuhan relatif sudah baik dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti telah tersedianya autocad system, sehingga tak perlu lagi antre menunggu cap stempel petugas Imigrasi.

“Kemudian, fasilitas ruang tunggu yang memadai. Hanya saja, saya menyaksikan masih ada sejumlah petugas yang membawa masuk penumpang tanpa antrean bersama penumpang lainnya,” ungkapnya. (inn)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *