Rotasi Pejabat Harus Tingkatkan Kinerja Pemprov Kepri

Tanjungpinang, BatamEkbiz.Com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di bawah kepemimpinan Nurdin Basirun merombak pejabat eselon II, III, dan IV. Pergantian posisi pegawai Pemprov itu mengundang perhatian dari sejumlah tokoh masyarakat.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri, Arifuddin Jalil menilai pergantian pejabat di lingkungan pemerintah sudah menjadi keharusan guna meningkatkan kinerja pegawai dan memaksimalkan pelayanan publik.

”Kita berharap pergantian pejabat pemerintah bisa meningkatkan kinerja pegawai, bukan membuat kinerja mereka menurun,” papar mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah yang biasa disapa Arjal itu.

Menurut Arjal, reshufle pejabat harus berdasarkan kapasitas dan bidang masing-masing. ”Semoga pejabat yang diganti sudah pas dengan bidangnya, sehingga berdampak positif pada pelayanan publik,” ujarnya.

Kata Arjal, yang namanya pegawai pemerintah harus siap ditempatkan dimana saja. Tapi penempatan juga harus mempertimbangkan kemampuan pejabat, sehingga bisa berkeja maksimal pada tugas yang diberikan.

”Jangan sampai semangatnya jatuh, karena posisi digantikan tidak sesuai dengan kemampuannya,” kata Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Kepri itu.

Dia juga berharap pergantian pejabat pemprov Kepri sudah sesuai dengan assesment atau aturan yang berlaku dan tidak menimbulkan masalah baru di lingkungan Pemprov Kepri maupun DPRD Kepri.

 

Abu Ubaid




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *