Rudi-Amsakar nomor 1, Ria-Sulistyana nomor 2

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — KPU Batam melaksanakan tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon di Hotel Harmoni One Batam Centre, Selasa (25/8/2015). Hasilnya, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batam Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) dapat nomor 1 dan pasangan Ria Saptarika-Sulistyana (RiaLis) dapat nomor 2.

Ketua KPU Kota Batam Agus Setiawan mengatakan, pengundian nomor urut calon sudah dilakukan melalui mekanisme yang benar. Menurutnya, pihaknya sudah berupaya agar setiap pasangan calon mendapat kesempatan untuk memilih nomor urut secara adil.

“KPU berusaha memberikan pelayanan optimal yang seimbang dan ekstra hati-hati kepada kedua pasangan calon, tanpa membeda-bedakan. Supaya tidak ada kesan KPU memihak salah satu kubu,” ujarnya.

Pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan KPU Batam melalui dua tahapan. Pertama masing-masing pasangan calon diberikan kesempatan menarik nomor urut untuk mementukan siapa yang lebih dulu mengambil nomor undian. Dari penarikan nomor urut tersebut, Rudi mendapatkan kesempatan pertama untuk memilih nomor undian.

Rudi lalu mengambil amplop coklat yang ada di hadapannya yang berisi nomor urut calon. Disusul kemudian Ria Saptarika yang juga melakukan hal yang sama. Bersama pasangannya, Rudi dan Ria lalu naik ke atas panggung untuk membuka nomor urut yang ada di dalam amplop coklat yang telah diambilnya tersebut secara bersamaan.

Rudi dan Amsakar yang kompak mengenakan baju putih, celana hitam, dan peci mengaku senang mendapat nomor 1. “Semuanya pas saja,” kata Rudi.

Sementara Ria Saptarika mengaku nomor dua adalah nomor hoki. “Nomor dua melambangkan kedamaian dan victory (kemenangan),” katanya. (R01)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *